Menderita dengan sabar
Bacaan Hari Ini: 1 Petrus 3: 13-22

Ayat berkesan:
1 Petrus 3:13-17 (TB)  Dan siapakah yang akan berbuat jahat terhadap kamu, jika kamu rajin berbuat baik?
Tetapi sekalipun kamu harus menderita juga karena kebenaran, kamu akan berbahagia. Sebab itu janganlah kamu takuti apa yang mereka takuti dan janganlah gentar.
Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,
dan dengan hati nurani yang murni, supaya mereka, yang memfitnah kamu karena hidupmu yang saleh dalam Kristus, menjadi malu karena fitnahan mereka itu.
Sebab lebih baik menderita karena berbuat baik, jika hal itu dikehendaki Allah, dari pada menderita karena berbuat jahat.

💒 Kuduskanlah Kristus sebagai TUHAN
             Takut dan cemas bukanlah ciri Orang Kristen yang Normal. Orang Percaya akan menyatakan diri punya TUHAN yang hidup didalam hati. Karena itu Orang Percaya selalu menyadari bahwa Kristus ada dalam hidupnya dan berani menghadapi aniaya. Ketika kita menyadari penuh bahwa Kristus hidup dalam hati kita, kita sedang mengakui DIA sebagai TUHAN dan menempatkan DIA pada tempat yang tinggi. Itulah arti menguduskan Kristus.
             Pertanggung jawaban kita adalah hidup keseharian kita, ketika kita hidup sesuai firman, kita sedang berjalan dalam tanggung jawab kita sebagai orang Kristen yang Normal. Orang lain melihat Kristus dalam hidup kita itulah pertanggung jawaban orang Kristen yang Normal.
                ♡ Hati nurani adalah bagian dari roh manusia ( Roma 9:1 (TB)  Aku mengatakan kebenaran dalam Kristus, aku tidak berdusta. Suara hatiku turut bersaksi dalam Roh Kudus, .....

Roma 8:16 (TB)  Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah. )
memperhatikan hati nurani berarti memperhatikan roh kita dihadapan ALLAH.

Hidup orang Kristen yang Normal adalah hidup berprilaku baik, etis dan bermoral serta seturut kehendak Roh.(yrt)
#akusisontoloyoyangdiubahkan


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiriman Dari Sahabat Terang Bagi Kota: A.Wirahana.Spdk.Mth

Kriman Sahabat Terang Bagi Kota