Panggilan dan pilihan ALLAH

Bacaan Hari Ini: 2 Petrus 1: 1-15

Ayat berkesan:
2 Petrus 1:3-4 (TB)  Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.
Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia.

■ Anugrah yang berguna
              Menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh. Kesalehan yang dihasilkan dari pengenalan akan Kristus.

Mengenal disini adalah mengetahui secara mendalam, seperti seseorang yang mencintai pasangannya. Mengetahui kehendaknya, kebiasaannya, pikirannya, kesukaannya dan banyak lagi bahkan langkah-langkah yang akan diambil.
Mengetahui dengan dalam bukan mengenal asal tahu.

Contoh dalam keseharian. Seringkali kita menemukan pasangan suami istri yang makin hari mereka semakin mirip layaknya adik dan kakak sekandung. Baik rupa maupun gambar diri (karakter).

Demikian juga kita dengan TUHAN kita. Semakin akrab kita bergaul karib semakin kita serupa dan segambar dengan-Nya.

Kitab Petrus mencatat hasil dari pengenalan adalah "Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia."

Menemukan TUHAN
Mengenal TUHAN
Bergaul karib dengan TUHAN
Mendapat pengakuan TUHAN
Berkenan kepadaNya
Maka janji janji-Nya terpenuhi dalam hidup kita.

Kejar...dan dapatkan!
Hendaklah kiranya ini menjadi prioritas utama dalam hidup orang Kristen yang percaya.

Semangat...! (yrt)

#akusisontoloyoyangdiubahkan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiriman Dari Sahabat Terang Bagi Kota: A.Wirahana.Spdk.Mth

Kriman Sahabat Terang Bagi Kota