Kiriman dari sahabat TBK ; Slamet Priyanto

Perenungan Pribadi:

                "Gelisah"

     Sesudah demo akbar 411 (4-11-2016), disusul 212 (2-12-2016), dan akan menyusul 121 (12-1-2017) sebagai bangsa Indonesia, sekaligus sebagai umat beriman, ada rasa 'gelisah' dan itu amat wajar.

     Gelisah adalah keadaan dimana seseorang merasa tidak tenang, selalu merasa khawatir. Rasa gelisah timbul karena banyak sebab, misalnya kurang percaya diri, sehabis berbohong, demam panggung, akan menghadapi ujian, rasa bersalah terhadap suatu hal atau kepada orang lain, dsb. (Wikipedia).

     Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada TUHAN, percayalah juga kepada-KU (Yohanes 14:1). Perkataan Tuhan Yesus Kristus kepada para muridNYA tsb. mempersiapkan mereka untuk menghadapi hari penyaliban-NYA. DIA tahu mereka akan dapat tetap bertahan dalam badai dengan mempercayai-NYA, meski iblis seolah-olah akan menang.

     Seorang pendeta terkemuka dari Inggris, J.H. Jowett, berkeyakinan bahwa kedamaian jiwa bukan berasal dari keadaan sekitar yang tenang, melainkan dari hati yang tidak gelisah.Hati harus tetap dipenuhi kedamaian meski iblis membuat kekacauan di setiap pintu hati kita agar kita gelisah atau resah."

     Hidup pada hari ini adalah pilihan; (1).memusatkan perhatian pada masalah yang ada di sekitar kita: demo-demo dsb tadi, atau (2).pada kemenangan di dalam Tuhan Yesus Kristus yang kita peroleh karena kematian dan kebangkitan-NYA. Kebenaran yang indah ini memberi arti pada firman-NYA, "Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, AKU telah mengalahkan dunia" (Yoh.16:33)

     DOA: "BAPA Sorgawi, kami bersyukur hadirat Tuhan Yesus Kristus di hati ini menjamin hidup kami tidak gelisah, kamipun berdoa agar pemerinrah NKRI diberikan hikmat dan ketenangan menghadapi demo-demo susulan, amin"

    Selamat memasuki hari baru dengan memberi tempat istimewa 'Kristus di hati, damailah', Jesus Christ bless you (sp)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiriman Dari Sahabat Terang Bagi Kota: A.Wirahana.Spdk.Mth

Kriman Sahabat Terang Bagi Kota