Perenungan PribadiSlamet Priyanto

Perenungan Pribadi:

      "Ditopang Malaikat"

     Kalau kuingat peristiwa itu, miris rasanya untuk kuceritakan kembali.

     Waktu itu anak kami lelaki, Ptr alias Td, usianya 5 tahun kurang satu minggu, lucu dan menggemaskan. Tepat di usianya 5 tahun kami akan merayakan dengan mengundang teman2 sekompleks perumahan BTN.

     Saat itu cuaca hujan, lampu ruang tamu mati karenq ada kabel 'hubungan pendek'. Maksud hati memperbaiki atau sekedar melihat kerusakannya setelah itu memanggil tukang listrik. Setelah tangga kupasang, kemudian naik ke atas plavon sambil memeriksa kerusakan, tak pernah kubayangkan sebelumnya anak kami tsb menyusul saya naik ke atas plavon setinggi 3 meteran. Kuteriaki: 'Td, jangan naik kemari!' Tapi sia2 teriakanku, tiba2 kudengar suara: 'braaakk!', Td terperosok ke plavon dan jatuh ke lantai di bawahnya setinggi 3 meter itu. Yang sempat terpikir olehku waktu itu, anak kami mati, akulah pembunuhnya! Akulah manusia paling berdosa!

     Segera aku turun, kudapati Td tergeletak di lantai, sambil gemetaran kudekap, kubisikkan kata ke telinganya: 'Td, kamu masih dengar suara bapak, dia tidak bisa menangis, kubisikkan doa, kuucap syukur dia masih hidup! Segera kami bawa ke RSUD Ketileng untuk dirontgen. Puji Tuhan, tidak mengalami patah tulang atau cidera lainnya walau baru saja dia terjun bebas 3 meter.

     Cuma satu kesimpulan kami, malaikat Tuhan telah menopang Td. Mazmur 91:11 (TB): "sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu."

     Kini, 22 tahun sudah umur Td, dia baru saja membuat kami bahagia karena lulus sebagai sarjana arsitektur Undip bulan Oktober 2016 yang lalu. Dalam kompetisinya bersama tim PSM (Paduan Suara Mahasiswa) Undip dinyatakan sebagai juara umum atau Champion of Champion kejuaraan 'Choir' di Barcelona Spanol dan di Praha Cekoslivakia. Lagu Indonesia Raya beberapa kali dilantunkan katika emas diterimakan buat PSM Undip di antara 48 negara peserta kompetisi. Inilah negara ke-4 yang Td kunjungi setelah Korea dan Italia dan semuanya menyandang juara. Pernah PSM Undip masuk ke program Kick Andy.

    Jatuhnya Td dari plafon 3 meter tidak kebetulan, Tuhan Yesus Kristus berfirman di Roma 8:28 (TB): "Kita tahu sekarang, bahwa TUHAN turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencanaNYA. (JAWA94): "Kita padha ngerti, yèn ing sadhéngah prekara, Gusti makarya murih beciké wong sing padha tresna marang Panjenengané.

     DOA: "BAPA Sorgawi, kami bersyukur atas apapun yang KAU ijinkan terjadi dalam hidup kami, bukan kebetulan tapi kebenaranMU sedang KAU nyatakan, amin".

     Selamat hari Minggu, hari kemenangan, selamat beribadah, Jesus Christ bless you (sp).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiriman Dari Sahabat Terang Bagi Kota: A.Wirahana.Spdk.Mth

Kriman Sahabat Terang Bagi Kota