Perenungan Pribadi Slamet Priyanto

Perenungan Pribadi:

                 "Jujur, ajur?"

     Pilkada (pemilihan kepala daerah) serempak sebentar lagi, pemerintah melalui KPU (Komisi Pemilihan Umum) telah menetapkan besok tanggal 15 Februari 2017 pilkada diikuti oleh 101 daerah dari tingkat provinsi, kota dan kabupaten. Kini bermunculan orang2 yang minta dipilih sebagai pemimpin masa depan. Tentu kita sudah harus makin bijak, cari dan pilih orang jujur, cari bukti bukan janji. Akar pahit masa lalu 'banyak pemimpin 'tukang kibul' kita jadikan pengalaman berharga seumur hidup.

     Orang jujur dan tulus hati akhir-akhir ini bak manusia langka. Untuk mencari orang jujur sama dengan mencari jarum dalam tumpukan jerami. Pungli terdapat hampir di semua lini, itulah negeri ini saat ini. 'Revolusi mental'nya Jokowi kita berikan dukungan berarti, perkara kita suka apa tidak suka dengan Jokowi itu soal nanti.

     Sebagai dosen, saya dalam memberikan bimbingan penelitian maupun karya tulis ilmiah lainnya kepada para mahasiswa menekankan adanya kejujuran dalam menyitasi karya orang lain.

     Benarkah 'jujur itu ajur'? Benarkah 'yen ora ngedan ora kumanan'? (Jawa). Mari kita kita melangkah bersama firman Tuhan Yesus Kristus agar tidak salah langkah. DIA berfirman: "Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya," (Amsal 2:7 (TB).

     Walau dunia berusaha menghancurkan orang-orang jujur, mencari-cari kesalahan orang jujur, tetapi Tuhan menolong bahkan membentengi (menjadi perisai) bagi orang jujur. Pilihlah orang jujur untuk memimpin negeri ini kalau kita ingin diberkati Tuhan, pergunakan hati nurani bukan janji.

     Kita doakan di 101 daerah di NKRI tanggal 15 Februari 2017 nanti kepemimpinan dipercayakan kepada orang jujur negeri ini.

     Doa: "BAPA Sorgawi, kami mngucapkan syukur bahwa di bumi ini orang jujur dan pendusta bertumbuh bersama untuk jadi suri tauladan buat kami. Biarlah Roh KudusMU memimpin dan membimbing kami kepada hati nurani yang Engkau kehendaki untuk menetapkan pilihan yang Engkau pilih, amin".

     Selamat menyongsong hari ini dengan memberikan kemerdekaan kepada Tuhan mengerjakan kehendakNYA di dalam hidup kita, Jesus Christ bless you (sp).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiriman Dari Sahabat Terang Bagi Kota: A.Wirahana.Spdk.Mth

Kriman Sahabat Terang Bagi Kota