Perenungan Pribadi Slamet Priyanto

             "Pencuri"


     Pencuri adalah orang yang mengambil harta atau benda orang lain dengan jalan diam-diam dan diambil dari tempat penyimpanannya (Wikipedia, 21-0-2016 04.14).

     Mengapa banyak orang beriman tidak bisa mengalami sukacita yang merupakan buah Roh Kudus di dalam Galatia 5:22? Charles Swindoll, dalam bukunya 'Laugh Again (Tertawa Lagi)', menuliskan tiga hal yang sering menjadi 'pencuri sukacita', yakni kekhawatiran, tekanan batin, dan ketakutan

     Swindol mendefinisikan kekhawatiran sebagai 'kegelisahan yang berlebihan akan suatu hal yang mungkin atau tidak terjadi' (Dan biasanya tidak terjadi), gelisah = cemas.

     Tekanan batin diartikan sebagai 'ketegangan yang berlebihan terhadap situasi yang tidak dapat kita ubah atau kontrol'. (Padahal Tuhan mampu).

     Ketakutan, menurut Swindoll, adalah 'kecemasan yang sangat terhadap bahaya, kejahatan, atau penderitaan'. (Dan hal itu hanya akan memperbesar masalah kita).

     Bagi kita yang saat ini merasa telah kecurian sukacita, ada pencurinya, kita tak perlu takut, ada berita baru dari Sang Sumber sukacita yakni Tuhan Yesus Kristus, di kitab Yohanes 10:10 (TB): "Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; AKU datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan." (JAWA94): "Yèn maling tekané mung arep nyolong, arep matèni lan ngrusak. Nanging teka-KU iki supaya sepira sing nilingaké swara-KU padha urip sajroning kalubèran."

     Doa: "BAPA Sorgawi, kami bersyukur bahwa apapun yang membuat kami khawatir, tertekan, dan ketakutan, tak dapat menghalangiMU untuk terus bekerja dalam hidup kami. RancanganMU tetap indah dalam hidup kami. Kami 'pasrah' untuk hidup dalam jalan2MU, amin".

     Selamat beraktifitas dalam jalan Tuhan, Jesus Christ bless you (sp)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiriman Dari Sahabat Terang Bagi Kota: A.Wirahana.Spdk.Mth

Kriman Sahabat Terang Bagi Kota