Perenungan Pribadi Slamet Priyanto

Perenungan Pribadi:

                "Kebenaran"


     Jaman tehnologi dan informasi yang canggih saat ini tidaklah sulit kita menemukan pengetahuan iman dan firman seluas-luasnya. Alkitabpun tidak lagi hanya dalam bentuk buku tetapi sudah dapat diakses melalui media elektronik. Hanya tinggal membuka 'mesin pencari' maka mulai dari artikel, Video, MP3 dan Foto semuanya ada. Namun apakah semuanya itu akan menjamin kita akan hidup didalam perintah dan 'kebenaran Tuhan'?

     Selama kita mengandalkan kekuatan kita untuk memahami aturan dan perintah Tuhan, maka yang terjadi hanyalah 'mengerti tetapi tidak melakukan' atau 'sebentar mengerti nanti sudah lupa'.

     Tuhan merindukan kita melihat, mengerti dan melakukan FirmanNya dengan segenap hati.

     Berapa banyak ayat-ayat alkitab yang telah kita baca? Karena ada orang yang cukup bangga dengan 'telah sekian kali baca alkitab, dipamer-pamerkan lagi'. Sudah berapa banyak khotbah-khotbah yang kita dengar dan baca? Sebanyak apapun yang telah kita dengar dan baca namun ketika kita tidak membuka diri agar Tuhan berfirman dalam hidup kita maka tetap saja kita akan jauh dari kebenaran Firman Tuhan.

       Tuhan Yesus Kristus berfirman di Yohanes 8:32 (TB): "dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." (JAWA94): "Nuli kowé bakal nglakoni kersané Gusti, lan srana mengkono kowé dadi wong merdika."
   
     Doa: "BAPA Sorgawi, terima kasih atas firman-firmanMU yang Engkau sampaikan melalui berbagai orang dan media, biarlah firmanMU itu memerdekakan kami untuk menyenangkan hatiMU, amin"

     Selamat beraktifitas untuk menyenangkan Tuhan dan sesama, Jesus Christ bless you (sp)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiriman Dari Sahabat Terang Bagi Kota: A.Wirahana.Spdk.Mth

Kriman Sahabat Terang Bagi Kota