Kiriman Sahabat Terang Kota Arna Kapriadi Lazarus

KESAKSIAN DARI SURIAH.  

Ditengah2 berkecamuknya perang dan penderitaan serta aniaya yg dialami umat kristen di Suriah, gereja tetap berusaha melakukan panggilan pelayanannya kepada sesamanya.                                                    
Umat kristen Suriah menolong ribuan umat Islam, mereka memberikan bantuan kemanusiaan untuk para pengungsi Muslim di Suriah. gereja membuka pintu mereka kepada para pengungsi yang kehilangan rumah mereka akibat kekejaman kelompok teror ISIS dan lainnya.

Menurut keterangan Saint Elias katedral sebuah gereja Kristen Ortodoks menyediakan sekitar 150 keluarga pengungsi dengan makanan, obat-obatan, perumahan dan kebutuhan lainnya setiap hari.          Gereja Ortodoks Aleppo ini melayani kebutuhan sekitar 4.000 keluarga dari Suriah mengungsi.                                   Sekitar setengah dari keluarga pengungsi adalah Muslim, sedangkan setengah lainnya terdiri dari pengungsi Kristen.

Para pengungsi yang tersisa di kota telah dibantu oleh orang-orang Kristen yang masih tetap di Aleppo.     seorang imam Suriah  Ziad Hilal mengatakan bahwa Gereja telah membuka dapur umum dan menyediakan  makanan untuk para pengungsi,

Hilal juga mengungkapkan bahwa 7.500 makanan yang ditawarkan setiap hari untuk umat Islam.

Salam misi sampai keujung bumi...!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiriman Dari Sahabat Terang Bagi Kota: A.Wirahana.Spdk.Mth

Kriman Sahabat Terang Bagi Kota