Perenungan Pribadi Slamet Priyanto

Perenungan Pribadi:

                   "Begal"


     Begal adalah suatu profesi yang awalnya, banyak ditemukan di provinsi Lampung. Orang yang berprofesi begal biasanya bersembunyi di hutan atau jalanan sepi membawa senjata ringan, seperti pedang, chainsaw, AK-47, M16, pistol. Ketika ada motor atau mobil lewat, menyetopnya menodongkan senjatanya, kemudian meminta barang yang dibawa dengan paksa.

     Menurut kamus, begal/be·gal/bégal juga disebut penyamun; membegal/mem·be·gal yakni merampas di jalan; menyamun.

     Terhadap aksi pembegalan yang masih sering terjadi, kalau kita bepergian tidak perlu memakai perhiasan yang bisa memancing begal untuk melaksanakan aksinya.

     Kapolri, jenderal Tito Karnavian, memerintahkan aparat polisi untuk melumpuhkan begal dengan menembak kakinya. Kalau ada perlawanan dan membahayakan boleh ditembak mati. Dengan demikian kalau perenungan ini dibaca oleh orang yang berprofesi begal, bertobat, kembali ke jalan yang benar, tidak membegal lagi.

     Ada khabar sukacita dari sorga, bahwa Tuhan Yesus Kriatus datang untuk mencari orang berdosa untuk diselamatkan dari hukuman dosa yaitu maut. Inilah janjiNYA melalui kitab 1 Timotius 1:15a (TB): "Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: "Tuhan Yesus Kristus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa," (JAWA94)  Tembung iki nyata, wajib ditampa lan diprecaya, yakuwi: "Yèn rawuhé Sang Kristus Yésus ana ing jagad, arep mitulungi wong dosa supaya slamet."

     Doa: "BAPA Sorgawi, terhadap aksi begal, teror, bom bunuh diri yang marak terjadi di negeri kami, juga di sekitar kami, kami prihatin. Berikan hikmat kepada para aparat kepolisian, berikan pertobatan bagi para begal dsb tsb, amin"

     Selamat memasuki awal minggu dengan hidup herhikmat, Jesus Christ bless you (sp)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiriman Dari Sahabat Terang Bagi Kota: A.Wirahana.Spdk.Mth

Kriman Sahabat Terang Bagi Kota